Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru jajaran Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusumah menegaskan bakal mengerahkan seluruh kemampuan atau all out mengamankan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Kami siap all out mengamankan pilkada terutama saat memasuki masa kampanye maupun kegiatan lainnya," ujar Dody usai serah terima jabatan dua pejabat utama (PJU) Polres Banjarbaru di Mapolres Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Ibu dan anak edarkan sabu di Banjarbaru
 
Menurut Dody, segala permasalahan yang berkaitan dengan pilkada tidak akan dianggap remeh sehingga siap mengerahkan seluruh kekuatan personel dan peralatan agar dapat mencapai hasil maksimal.
 
Dody menekankan hasil pilkada yang maksimal dan sukses akan mendapatkan kepuasan, namun jika tidak berupaya sepenuhnya menghasilkan pencapaian kurang maksimal bakal menjadi penyesalan pada kemudian hari.
 
"Kami tidak mau menganggap remeh sekecil apa pun potensinya. Jika kita sudah maksimal, apa pun hasilnya tidak akan kecewa, tetapi jika bekerja setengah-setengah, hasilnya kurang baik dan menyesal," ucapnya.
 
Dody juga menekankan seluruh personel polres dan jajaran polsek untuk memberikan pelayanan yang maksimal, meskipun memasuki masa kampanye pilkada.

Baca juga: Polres Banjarbaru "berangus" Kecubung
 
Selanjutnya, Dody juga meminta kepada dua PJU mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan menjalankan tugas dengan baik sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik.
 
"Saat ini mulai memasuki tahapan pilkada dan kampanye sehingga dua PJU bersama perwira lainnya harus mampu mempersiapkan keperluan dalam pengamanan dan pelayanan di lapangan," tutur Dody.
 
Diketahui, dua pejabat utama Polres Banjarbaru yang diisi perwira baru, yakni AKP Tajudin menggantikan AKP Siswadi sebagai Kasat Samapta dan Iptu Paksi Adriantama menjabat Kasat Intelkam yang kosong.

Baca juga: Polres Banjarbaru "berangus" Kecubung

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024