Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Faried Fakhmansyah untuk mengisi Petahana Bupati HST Aulia Oktafiandi yang cuti sejak 25 September-23 November 2024 untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Gubernur Kalsel juga mengukuhkan tiga Pjs Wali Kota Banjarbaru Nurliani Dardie, Pjs Bupati Banjar Ahmad Fydayeen, dan Pjs Bupati Balangan Thaufik Hidayat menggantikan sementara kepala daerah yang cuti di luar tanggungan negara karena maju pada Pilkada 2024.

Baca juga: Pemkab HST komitmen jembatani pemuda-pelajar perluas wawasan

“Saya siap menjalankan amanah yang diberikan untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik, memastikan pelayanan publik tidak ada kendala, dan yang lebih penting saat ini untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Pjs Bupati HST Faried Fakhmansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Menurut dia, saat ini pelaksanaan pilkada menjadi perhatian banyak orang, tentu yang namanya pesta demokrasi haruslah dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, serta berlangsung dengan aman dan damai.

Baca juga: Bupati HST dukung penuh pembinaan atlet sepak bola

“Memastikan pilkada berlangsung dengan baik merupakan salah satu tugas kami sebagai Pjs Kepala Daerah,” ujar Farid yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel meminta empat Pjs Kepala Daerah itu agar dapat menjalankan amanah dan penuh tanggung jawab selama Pilkada 2024.

 “Walaupun sebagai penjabat sementara, tetapi harus bersungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pastikan seluruh perangkat daerah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin di wilayah masing-masing,” ujar Sahbirin.

Baca juga: Bupati HST komitmen bangun ruang terbuka hijau bagi masyarakat

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024