Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen penuh dalam menjembatani pemuda dan pelajar untuk menggali potensi diri melalui media organisasi untuk memperluas wawasan dan pengetahuan.

“Di masa kepemimpinan Bupati HST Aulia Oktafiandi, telah terbentuk Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Murakata (FKPPM). Ini sebagai komitmen Pak Bupati untuk memperhatikan potensi generasi muda di Kabupaten HST,” kata Wakil Bupati HST Mansyah Sabri di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Dia menyebutkan organisasi FKPPM yang sudah terbentuk ini telah dikukuhkan beberapa waktu lalu dan diketuai oleh Rayhan dari SMAN 7 HST.

“Kami menyambut gembira dengan adanya organisasi ini sebagai tempat berhimpun dan saling tukar informasi antar pemuda, pelajar lintas sekolah SMA, SMK dan MA baik dari sekolah negeri maupun swasta,” ucapnya.

Menurut dia, pembentukan FKKPM ini merupakan sebuah terobosan Pemkab HST melalui Disporapar guna mengintensifkan pembinaan kepemudaan yang ada di sekolah jenjang menengah atas dan sederajat, sekaligus membantu Pemprov Kalsel dan Kemenag Kalsel yang memiliki kewenangan secara langsung urusan pendidikan jenjang SMA sederajat.

Melalui wadah organisasi FKPPM ini, Mansyah mengharapkan agar pemuda dan pelajar di HST dapat memberikan dedikasi dan inovasi yang terbaik untuk memajukan Kabupaten HST.

"FKPPM dapat menjadi wadah awal pelatihan dan pembinaan calon-calon pemimpin HST ke depan, saya doakan semoga generasi muda dapat menjadi pemimpin bangsa pada masa yang akan datang,” tutur Wabup HST.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HST Ramadhan berharap agar pengurus FKPPM dapat bekerja dengan efektif guna memberikan kontribusi bagi pembangunan kepemudaan di Kabupaten HST.

"Organisasi FKPPM sebagai wadah pemuda dan pelajar untuk mengasah kepemimpinan dan kreativitas berbagai bidang kesenian, serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan indeks pembangunan pemuda,” ujar Ramadhan.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024