Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel Muhidin-Hasnuryadi mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Raudatul Janah-Akhmad Rozanie menerima nomor urut 2.

"Kita baru saja menyelesaikan pengundian nomor urut paslon dan hasilnya sama-sama sudah diketahui," kata Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Senin malam.

Baca juga: 3.041.499 orang masuk DPT pada Pilkada Kalsel 2024

Pengundian nomor urut dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka di halaman Kantor KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani KM 3,5 Banjarmasin.

Dihadiri langsung dua paslon dengan masing-masing partai pengusung, serta para pendukung dan simpatisan.

Tenri menyebut setelah nomor urut didapatkan para paslon bersiap memasuki tahapan kampanye mulai 25 September-23 November 2024.

"Mohon kiranya aturan main dalam berkampanye nanti dipatuhi dengan semangat pilkada aman dan damai," ucapnya.

Baca juga: Bawaslu Kalsel: Pasangan calon tahan diri tak kampanye di luar jadwal

Sementara Muhidin mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1 yang menurutnya nomor keberuntungan dirinya bisa terpilih ketika menjadi Wakil Gubernur Kalsel.

"Semoga kesuksesan nomor satu saat itu dapat kembali diraih di Pilkada 2024 ini dan Allah mengabulkan hajat kita,” ujarnya.

Adapun Raudatul Janah menyampaikan nomor 2 yang mereka dapatkan adalah sebuah berkah. Sebab, nomor tersebut sama dengan yang didapatkan sang suami, Gubernur Kalsel saat ini Sahbirin Noor.

“Ini nomor berkah bagi kami, Paman Birin yang dulu juga nomor 2,” katanya.

Baca juga: Lembaga pemantau temukan kampanye terselubung bakal calon Gubernur Kalsel
 
Para simpatisan dan pendukung paslon ketika turut menghadiri pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel di Banjarmasin pada Senin (23/9/2024) malam. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024