Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Banjar dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar, Senin (30/1) di Mahligai Sultan Adam, Martapura.


Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekda Banjar H Nasrunsyah, Ketua Baznas Kalsel HG Pangeran Rusdi Effendi, Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin, para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dan tamu undangan lainnya.

Usai pengukuhan, Bupati Khalilurrahman memberikan petuah dan harapan kepada pimpinan dan pengurus dua lembaga Islam tersebut.

"Saya harapkan MUI dan Baznas Kabupaten Banjar dapat benar-benar berfungsi, tentu dengan bantuan pemerintah daerah Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Bupati Banjar dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus MUI .

"Semoga sukses mengemban amanat," ujarnya.

Beliau pun berharap kepada pengurus yang diberi amanah dapat mengemban tugas dengan baik dalam rangka menjaga kemaslahatan umat dan keislaman menuju kehidupan beragama yang lebih baik.

"MUI kita harapkan dapat semakin mengembangkan dakwah sehingga bisa menjadi benteng khususnya generasi muda, dalam menghadapi gencarnya pengaruh negatif yang semakin kuat akhir-akhir ini, khususnya narkoba, obat terlarang dan pergaulan bebas," ungkap Bupati.

Sejauh ini kehadiran MUI, dikatakan Bupati, telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat.

"MUI yang berhasil menjalankan perannya dan menjadi benteng pembentukan akhlak dan menegakan syariat islam. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang sholat ke mesjid. Mari bersama kita ramaikan masjid lewat dakwah," harapnya.(Tohal/Hevrin)

Pewarta: Asmuni

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017