Bupati Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi meluncurkan inovasi kesehatan integrasi layanan primer (ILP) dinas kesehatan di delapan Puskemas dan program kandidat sekolah rujukan google (KSRG) dinas pendidikan.

“Inovasi ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan di daerah. Saya harap para ASN dapat bekerja lebih sungguh-sungguh untuk mencapai target program, semoga semua tercapai hingga akhir tahun ini,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Baca juga: Pemkab HST tingkatkan wawasan ratusan PPPK soal layanan kesehatan

Dia menyebutkan, selain peluncuran inovasi dinas kesehatan dan dinas pendidikan, juga meluncurkan inovasi aplikasi “Sistem Pelayanan Administrasi Kecamatan (SI PA CAMAT ) dari kecamatan Labuan Amas Selatan, kemudian inovasi layanan non-digital “Rusun/ruang istirahat penunggu pasien” dan layanan digital ”Baturai/Bincang Santai Seputar RSHD Barabai” dari RSUD Damanhuri Barabai.

“Kita harus pacu keberlanjutan pembangunan pada berbagai sektor, baik kesehatan, pendidikan, dan masih banyak bidang lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Karena itu, Aulia mengajak seluruh ASN meningkatkan kualitas kerja serta profesionalisme dalam menjalankan berbagai program sehingga tercapai sesuai target hingga akhir tahun ini.

Terlebih, katanya, saat ini masih momen peringatan Hari Korpri, para ASN sebagai garda terdepan pembangunan dituntut memberikan dedikasi tinggi untuk mencapai tujuan pemerintahan pada berbagai bidang.

Aulia menjelaskan, sebagai kabupaten yang merupakan bagian dari Pegunungan Meratus, ASN memiliki peran strategis untuk melaksanakan berbagai program pelestarian alam dari berbagai ancaman kerusakan lingkungan, salah satunya yakni program “Save Meratus”.

Pada kesempatan itu, Bupati HST juga menyampaikan berbagai keberhasilan pembangunan selama menjabat sekitar 3,5 tahun, beberapa di antaranya yakni penanganan bencana banjir, program merdeka belajar yang mendapatkan penghargaan dari pusat, program save meratus yang mendapatkan penghargaan Lestari Award dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta berbagai program lainnya.

Baca juga: Tiktokers HST doakan Bang Rizal terpilih jadi bupati

“Saya mengajak seluruh ASN membudayakan kerja keras dan profesional untuk mencapai berbagai target pembangunan di daerah untuk menjadikan Kabupaten HST sebagai daerah unggul,” ujar Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024