Banjar, (Antaranews Kalsel) -  Maraknya bisnis penyedia alat berat di Kalimantan Selatan merupakan salah satu bukti bahwa gejolak perekonomian di Banua masih menjanjikan.

Jalannya perekonomian daerah tidak hanya datang dari pihak swasta, namun juga didukung dengan kebijakan dan partisipasi pemerintah daerah dalam mewujudkan ekonomi yang merata dan berkesinambungan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, dalam membangun ekonomi daerah terdapat tiga strategi utama yang dilakukan yakni melalui investasi dan ekspor, serta terciptanya lapangan kerja melalui industri pertanian dan jasa serta revitalisasi pembangunan pertanian dan pembangunan pedesaan.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel meresmikan kantor baru  PT Trakindo Utama cabang Banjarmasin pada Rabu (25/1) di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Menurut Gubernur, dunia usaha seperti Trakindo ini merupakan salah satu pilar pembangunan yang diharapkan mampu menopang implementasi otonomi daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

General Manager Southern Kalimantan Area Kalimantan Immawan Priyambudi,  mengatakan, bangga karena pemerintah dapat mendukung pelaku usaha untuk memajukan Kalimantan Selatan.

"Dukungan dari Bapak Gubernur dan Bapak Bupati Banjar sangat berarti bagi kami, sebagai pelaku usaha yang sudah lebih dari 45 tahun berkiprah di Banjarmasin,"  kata Immawan.

Dalam acara ini Gubernur Kalsel, Bupati Banjar, dan Presiden Direktur PT. Trakindo Utama Pusat Bari Hamami meresmikan kantor baru dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan melihat lihat kantor baru beserta fasilitas yang diberikan oleh Trakindo.  

Kantor baru Trakindo cabang Banjarmasin ini mencakup area seluas 8.6 hektar, menawarkan peningkatan layanan bagi pelanggan di Kalimantan Selatan melalui perluasan dan pengembangan fasilitas dibandingkan dengan lokasi sebelumnya.

Pada saat  bersamaan, kantor baru Trakindo cabang Banjarmasin juga menyelenggarakan acara promo tahun baru yang menghadirkan berbagai penawaran khusus untuk alat-alat berat pendukung industri konstruksi, kelautan dan pertambangan.

Melalui produk-produk seperti ekskavator Cat 320D2 GC, forklift, genset dan berbagai suku cadang lainnya. tu kiranya yang terlihat dalam semangat Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat membuka dan meresmikan

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017