Bupati Kotabaru  Kalimantan Selatan Sayed Jafar menghadiri peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 202 4M di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

"Moment ini untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW baik kisah, riwayat hidup ataupun perjuangannya agar dapat dijadikan tauladan bagi kita semua tentang akhlak kepribadian dan ajarannya," kata Bupati Sayed Jafar di Kotabaru, Senin.

Baca juga: Sayed Jafar ajak peserta junjung tinggi sportifitas

Kuta semua perlu meneladani akhlak Rasulullah SAW juga menyebarkan syiar Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin dalam artian di manapun kita berada hendaknya mampu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Mengikuti ajaran Muhammad SAW adalah salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga sebagai bentuk penghormatan dan meneladani Rasulullah.

Bupati Kotabaru  mengajak jamaah untuk meneladani sikap, perilaku dan empat sifat Rasulullah SAW yakni, Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fathonah, agar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola dan gedung majelis ta'lim Syababul Muhibbin di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat disaksikan kepala SKPD, Forkopimca, tokoh agama dan masyarakat setempat.

"Mushola dan gedung majelis ta'lim ini sama sama memiliki peran dan fungsi yang cukup penting,  selain sebagai tempat beribadah umat muslim juga merupakan sarana syiar Islam, pembelajaran pendidikan sera memiliki fungsi ekonomi sosial," tutur Sayed Jafar.

Baca juga: Kotabaru Regent supports HR development to create jobs

Ia berharap, mudah mudahan dengan keberadaan mushola dan majelis ta'lim ini akan membawa keberkahan dan kemakmuran bagi masyarakat Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024