Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah HP3KI Kalimantan Selatan periode 2016-2021, di Aula Disnakertarns Kalsel, Rabu (25/1).

 
"Kami berharap kepengurusan HP3KI Kalsel solid, tidak gaduh dan membuat program kerja yang baik bersama pemerintah," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HP3KI Ali Badarudin, selepas pelantikan dan pengukuhan DPW HP3KI Kalsel, Rabu (25/1).

Menurut dia, dalam program tersebut tentunya dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah dan mampu bersinergi.

"Bersinergi dengan pemerintah itu sangat penting karena mitranya HP3KI adalah pemerintah," ucapnya.

Dengan mampu bermitra dengan pemerintah, jelas dia, maka makin hari keberadaan HP3KI Kalsel semakin besar, kokoh dan makin kuat.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel Anton Simbolon mengatakan, keberadaan HP3KI Kalsel sudah memasuki tahun keenam dan tentunya keberadaannya sudah mampu mensinergikan dengan program pemerintah.

"Pemerintah tidak mendayung, namun mendorong. Semakin besar peran komunitas maka semakin baik seperti dilakukan HP3KI," terangnya.

Dijelaskannya, kehadiran HP3KI Kalsel dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, terutama Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kalsel.

"Kegiatan pemerintah daerah bisa disinergikan dengan program HP3KI Kalsel kedepannya," tegasnya.  


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017