Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan melaksanakan wisuda XXXV tahun 2024 dengan sebanyak 978 sarjana. Mereka dinyatakan telah memegang sertifikasi kompetensi.
 
Disampaikan Direktur Poliban Joni Riadi usai melaksanakan wisuda tersebut di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu, ratusan wisudawan dan wisudawati tersebut terbagi, yakni satu dari program studi diploma dua (D2), sebelas dari program diploma tiga (D3) dan sembilan dari program studi sarjana terapan.

Baca juga: Peserta dari Fak-Fak Papua ikuti pelatihan Asesor BNSP di Poliban
 
Menurut dia, seluruh wisudawan dan wisudawati setalah ini harus bisa menerapkan kemampuan sesuai kompetensi pendidikannya masing-masing, hingga bisa bersaing di dunia kerja.
 
Dia pun menyampaikan, dari data wisudawan dan wisudawati tahun ini, lebih seratus diantaranya sudah mendapatkan kerja sebelum diwisuda.
 
"Kebanyakan dapat kerja saat magang, karena kinerja dan kompetensi mereka baik, hingga direkrut perusahaan atau industri," ucap Joni Riadi.

Baca juga: Kementerian ESDM buka sertifikasi kompetensi teknik ketenagalistrikan di Poliban
 
Dia menyampaikan, seluruh mahasiswa dan mahasiswinya menjelang tahap akhir pendidikan untuk wisuda, harus terlebih dahulu mengikuti uji sertifikasi kompetensi.
 
Sehingga dia bisa memastikan seluruh mahasiswa dan mahasiswinya yang lulus hingga diwisuda, sebagai SDM yang memenuhi syarat memenuhi kebutuhan dunia kerja di Industri atau lainnya.
 
Dia pun meminta, seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga nama baik kampus dan dirinya saat kembali ke masyarakat.

Baca juga: Rindam VI Mulawarman bina 1.427 mahasiswa baru Poliban
 
Demikian juga, ucap Joni Riadi, semua harus bersemangat untuk mencapai cita-cita mendapatkan kehidupan yang layak dan mandiri, hingga memberikan kebanggaan bagi keluarganya dan kampus tercinta ini.
 
"Kami pun selalu berdoa bagi mereka agar bisa sukses di luar sana, tetap pegang kejujuran dan amanah," ujarnya.
 
Baca link:Poliban
 

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024