Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi memberikan dana hibah senilai Rp70 juta ke Masjid Al Mujahid di Desa Lok Besar, Kecamatan Batang Alai Selatan.

“Bantuan dana hibah diserahkan kepada pengurus untuk kebutuhan masjid. Kehadiran kami sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Bupati HST pada setiap kunjungannya ke tiap desa, tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga menjalin silaturahmi bahkan menyempatkan shalat berjamaah dengan masyarakat, utamanya saat momen shalat Jumat.

“Dana hibah untuk Masjid Al Mujahid tidak bisa memenuhi keseluruhan sesuai proposal, tapi mudah-mudahan dana hibah yang kami berikan ini bisa bermanfaat dalam rangka pembangunan Masjid Al Mujahid,” ucapnya.

Dia menegaskan pemerintah daerah berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan dan tempat ibadah yang layak bagi masyarakat, baik itu langgar maupun masjid yang ada di Kabupaten HST.

Bupati HST menjelaskan penyaluran bantuan ke lapangan menjadi kesempatan yang baik bagi pemerintah daerah bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat di tengah banyaknya tanggung jawab dan kesibukan yang dijalankan untuk pembangunan daerah.

Dia berharap dengan turun langsung ke desa, ini menjadi momentum masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasi untuk kemajuan pembangunan  di daerah.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan meluangkan waktu berkunjung ke desa, mudah-mudahan banyak manfaat yang kita peroleh untuk memajukan daerah,” ujar Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024