Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al Habsyi ajak seluruh masyarakat menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW melalui berbagai kegiatan.
 
"Sesuai tema kegiatan sehingga kami mengajak seluruh masyarakat menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," ujar Said Idrus melalui keterangan tertulis di Martapura, Jumat.

Baca juga: Wabup Banjar minta masyarakat promosikan olahraga tradisional
 
Pernyataan itu disampaikan Said Idrus pada tabligh akbar dan Nurul Ihsan bershalawat yang diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri ratusan jamaah di Desa Cindai Alus Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis malam.
 
Lantunan syair yang dibawakan rombongan Nurul Ihsan membuat jamaah larut mengambil keberkahan, baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa ikut menggemakan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Kegiatan dihadiri Syekh Ahmad bin Muhammad Al Faqir dari Hadromaut, Habib Musthofa Al Haddar, Habib Idrus bin Abdurrahman Alkaff, Habib Syauqi bin Idrus Alkaff, Habib Hamdi bin Muchsin Alhamid, Ustadz Ahmad Mubarok dan sejumlah undangan.
 
Habib Musthofa Al Haddar dalam tausyiah di depan ratusan jamaah menyampaikan sebaik-baiknya manusia adalah yang amal, kerjaan, perkataan, tingkah laku, amaliyah dan keseharian yang baik.

Baca juga: TPPS Banjar gelar diseminasi audit kasus stunting
 
"Ada empat kunci kehidupan manusia agar bahagia di dunia dan akhirat antara lain adalah mencari rezeki yang halal, merasa cukup dengan apa yang diberikan, ikhlas dan sabar," ucapnya.
 
Dikatakan Habib Musthofa, setiap individu agar dapat hidup bahagia baik di dunia maupun akhirat adalah menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangan sehingga terhindar dari segala dosa dan malapetaka.
 
Panitia pelaksana berterima kasih kepada masyarakat Desa Cindai Alus khususnya RT 07 dan sekitarnya atas bantuan moril maupun materiil sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
 
Tabligh Akbar diakhiri pembacaan doa akikah dan doa selamat yang dibacakan Habib Hamdi bin Muchsin Alhamid dan diaminkan seluruh jamaah yang sudah hadir di tempat tersebut.
 
Baca juga: Wabup Banjar minta relawan PMI jadi agen perubahan bantu masyarakat

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024