Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Hermansyah-Yopie Alfiani melakukan deklarasi untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024.

Deklarasi berlangsung di rumah Ketua DPD Nasdem HSS Haji Kartoyo, di Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan, sekitar pukul 10.00 WITA. 

"Sebelum deklarasi dan akan mendaftar ke KPU. kita telah terlebih dulu menggelar shalat hajat di Masjid Agung At Taqwa Kandangan," kata Hermansyah di Kandangan, Kamis. 

Baca juga: Pasangan bakal calon Ja'far-Faisal pendaftar pertama di KPU HSS

Pihaknya bersyukur dalam shalat hajat tersebut dihadiri para ulama hadir, dan shalat hajat tersebut jua wujud syukur doa bahwa dalam setiap langkah, tindakan dan perbuatan didukung ulama. 

Adapun Yopie, mengucapkan terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk menjadi pasangan Hermansyah maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Hermansyah.

Dan apabila nantinya diberikan kesempatan memimpin Kabupaten HSS, dirinya akan siap mendukung penuh kebijakan bupati. 

"Insya Allah ketika kami sama-sama ada takdir memimpin Kabupaten HSS, akan mendukung penuh apa yang menjadi program unggulan beliau," ujarnya.

Baca juga: Enam parpol di HSS deklarasikan pasangan Udn Ansyari-Suriani

Diketahui pasangan ini diusung dua  partai politik yang memiliki kursi di DPRD, yakni Nasdem dengan empat kursi dan Demokrat satu kursi, serta dari lima partai pendukung non parlemen yaitu PBB, Garuda, Ummat, Perindo, dan Buruh. 

Saat deklarasi, pasangan ini kompak mengenakan baju koko berwarna putih dengan peci hitam, dihadiri ketua partai pengusung, tokoh agama, tokoh masyarakat sampai simpatisan. 

Untuk tagline dari pasangan ini bergerak bersama menuju HSS Terbaik (Teguh, Religius, Beralkhlak, Berilmu, dan Kreatif), setelah setelah deklarasi pasangan Hermansyah-Yopie langsung mendaftar ke KPU HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024