Enam partai politik (parpol) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Syarifudin Noor (Udin Ansyari) dan Suriani.

Deklarasi parpol dan pasangan Udin Ansyar-Suriani tersebut dilakukan di di Komplek Perumahan Kalaka Indah Jalan Kutilang, Desa Tibung Raya, Kecamatan Kandangan.

Adapun ke enam parpol tersebut, antara lain partai Gerindra dengan tiga kursi, Gelora satu kursi, PPP dua kursi, PKB tiga kursi, PDIP empat kursi, dan Golkar empat kursi.

Baca juga: Pasangan bakal calon Ja'far-Faisal pendaftar pertama di KPU HSS

"Setelah deklarasi ini, kami dari pasangan Udin Ansyar-Suriani akan langsung mendaftar ke KPU HSS," kata Udin Ansyar dalam keterangan kepada wartawan, di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan dia, tagline pasangan yakni HSS Semangat (Sejahtera, Mandiri, Agamis, Mengayomi, Teknologis) membangun desa menata kota. 

Dirinya bersyukur sudah deklarasi maju Pilkada HSS yang diusung enam partai politik, dan enam partai ini adalah partai yang komplit, karena ada partai senior sampai partai baru kaum milineal. 

Pihaknya juga berterima kasih atas kepercayaan dari partai pengusung yang sudah mendukung untuk maju Pilkada HSS. 

Baca juga: Pj Bupati HSS ingatkan KPU jaga netralitas dalam tahapan pilkada

"Alhamdulillah kami sangat gembira dan semangat karena deklarasi dihadiri mantan Bupati HSS Achmad Fikry dan Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi, serta guru-guru lainnya, " ucapnya.

Terlihat saat deklarasi, pasangan tersebut mengenakan baju koko berwarna putih, berpeci hitam melakukan ikrar dan menanda tangani deklarasi disaksikan para ketua partai pengusung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024