Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri mengingatkan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, agar senantiasa menjaga netralitas dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hal ini diutarakan Endri, saat melakukan peninjauan secara langsung kesiapan pelaksanaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HSS Tahun 2024, di Kantor KPU HSS. di Kandangan, Senin.

"Kita hari ini melakukan peninjauan karena ingin memastikan bahwa semua persiapan teknis dan administratif telah dilakukan dengan matang, agar proses pendaftaran calon berjalan mulus tanpa hambatan," ucap Endri.

Baca juga: 55 Anggota PPK dari 11 kecamatan di HSS dilantik

Pihaknya pun bersyukur dapat menyaksikan persiapan pendaftaran calon Pilkada, sesuai jadwal pendaftaran akan dimulai besok, Selasa (27/8/2024).

Endri juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU beserta jajarannya yang telah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kami berharap, kegiatan pendaftaran Pilkada ini dapat berlangsung dengan lancar, Ketua KPU HSS telah menjelaskan bahwa persiapan sudah matang 100 persen,” terangnya.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan dana hibah tahap dua pilkada 2024

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan harapannya agar pilkada di Kalsel, khususnya di Kabupaten HSS, dapat berlangsung dengan damai dan sejuk.

"Kami yakin bahwa setiap calon yang berkompetisi memiliki niat baik, untuk membawa kebaikan bagi Kabupaten HSS," ucapnya.

Selain itu, dengan persiapan matang dan dukungan penuh seluruh pihak, proses pendaftaran hingga pelaksanaan pilkada tentunya akan berjalan dengan lancar, langkah awal menuju masa depan Kabupaten HSS yang lebih baik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024