Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat awal (entry meeting) guna menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel terkait pemeriksaan pendahuluan untuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2023-2024.

Inspektorat Daerah Kabupaten HSS memfasilitasi kunjungan tim BPK RI Perwakilan Kalsel yang dipimpin Pengendali Teknis Gusti Chrisanti Dewi untuk melaksanakan entry meeting.

"Kita sangat berterima kasih kepada tim yang selama ini terus bersinergi dengan Pemkab HSS untuk pembinaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor di Kandangan, Kabupaten HSS, Senin.

Baca juga: Sekda HSS hadiri penyampaian LHP Laporan Keuangan Pemerintah Pusat 2023

Sekda Noor mengharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa memfasilitasi dan memberikan data yang diminta tim karena program JKN sangat penting dan program prioritas nasional.

Noor menuturkan OPD harus membenahi kekurangan dan segera berkonsultasi dengan tim Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Kalsel,

Sementara itu, Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Kalsel Gusti Chrisanti Dewijuga memuji Kabupaten HSS bisa memaksimalkan JKN sehingga pemerintah pusat menilai terbaik di Provinsi Kalsel.

"Kedatangan kami ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi dan penerapan di lapangan sebenarnya, sehingga kalau ada hal dan kendala yang masih perlu dibenahi, kita akan diskusikan untuk segera menindak lanjuti," ungkap Gusti.

Baca juga: Sekdaprov berbangga HSS di Provinsi Kalsel dengan indeks SPI tertinggi

Sebagai pendahuluan, anggota tim sempat menanyakan kepada beberapa pihak perwakilan instansi yang hadir.

BPK RI Perwakilan Kalsel memeriksa pendahuluan terhadap beberapa fasilitas kesehatan diawali di RS Daha Sejahtera dan beberapa Puskesmas pada 22 Agustus-12 September 2024 .

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024