Sebanyak 46 atlet memperkuat kontingen Korps Pegawai Negeri Pemerintah (Korpri) Kabupaten Banjar pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman melepas puluhan atlet yang siap bersaing dengan 13 kabupaten dan kota lainnya pada pelepasan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin.

Baca juga: Bupati Banjar tekankan anggota Korpri jadi individu bermanfaat dan kreatif
 
"Kami mengapresiasi seluruh atlet Korpri Pemkab Banjar yang sudah berlatih untuk mengikuti perlombaan pada Pornas Korpri Kalsel," ujar Hilman yang juga menjabat Ketua Dewan Pengurus Korpri Banjar.
 
Menurut Hilman, Pornas Korpri merupakan salah satu ajang yang bergengsi pegawai negeri agar bisa bertanding di tingkat nasional sehingga diharapkan kontingen Korpri Banjar meraih prestasi.
 
Hilman menekankan pertandingan yang diikuti bukan hanya menjadi sarana unjuk kemampuan pada berbagai cabang olahraga yang diikuti tetapi menjadi silaturahmi dan komunikasi sesama anggota Korpri.
 
"Pesan kami, seluruh atlet mengikuti setiap pertandingan dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas serta nilai-nilai kebersamaan sehingga dapat membawa nama baik Pemkab Banjar," ungkapnya.
 
Hilman menegaskan semangat dan kerja keras yang tinggi tentunya akan memberikan prestasi yang terbaik dan membuktikan Kabupaten Banjar memiliki talenta-talenta dengan bakat yang luar biasa.

Baca juga: Bupati harapkan ASN peserta MTQ Korpri berperilaku Manis
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya Ikhwansyah mengharapkan seluruh atlet bertanding sebaik-baiknya.
 
"Bertanding dengan baik dan penuh sportivitas sehingga prestasi yang diraih berasal dari kemampuan diri maupun kelompok yang hasilnya membanggakan bagi pemerintah daerah," pesannya.
 
Kontingen Korpri Pemkab Banjar mengikuti enam cabang olahraga terdiri dari tenis lapangan sebanyak empat atlet, catur (dua atlet), futsal (14 atlet), tenis meja (lima atlet), gateball (tujuh atlet) dan bulu tangkis (14 atlet).
 
Sementara itu, puluhan atlet Korpri Banjar akan mengikuti seleksi tingkat provinsi Kalsel di sejumlah tempat sebelum mengikuti Pornas Korpri tingkat provinsi tersebut pada 27-29 Agustus 2024.
 
Baca juga: Sekda Hilman dilantik jadi Ketua DP Korpri Banjar

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024