Pasangan H Muhidin dan H Hasnuryadi Sulaiman dengan singkatan "MH' menyatakan, kalau terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub); Kalimantan Selatan akan membangun stadion internasional atau minimal lapangan sepakbola.

H Muhidin yang kini masih Wagub Kalsel mengatakan itu saat deklarasi calon gubernur dan Wagub (Cagub & Cawagub) provinsi setempat 2024 - 2029 di Komplek Perumahan H Muhidin - Jalan Lingkar Selatan Banjarmasin, Senin siang.

Baca juga: Pasangan Cagub dan Cawagub Kalsel MH tingkatkan UMKM

"Cukup beralasan kalau kita membangun stadion internasional. Karena Cawagub sekarang Hasnur seorang olahragawan atau pecinta olahraga. Bahkan dia pemilik Barito Putera - kesebelas andalan Kalsel," ujar Muhidin - mantan Wali Kota Banjarmasin.

Muhidin yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi setempat mengharapkan dukungan serta doa restu seluru warga masyarakat Kalsel.

*Kalau anggarannya tersedia, insya Allah kami bangunkan stadion internasional sehingga Kalsel juga bisa mendunia dalam olahraga dan tidak memalukan di mata dunia," demikian Muhidin.

Sementara Hasnuryadi atau Hasnur menambahkan, bahwa sebelumnya Muhidin yang pernah Sekolah Guru Olahraga (SGO) Mulawarman Banjarmasin juga sempat aktif dalam Persatuan Sepakbola Nusantara (Persenus) Banjarmasin.

"Oleh sebab itu, tidak aneh atau mengherankan kalau Pak Muhidin juga menaruh perhatian terhadap dunia olahraga seperti sepakbola," ujar Hasnur.

Pasangan H Muhidin dan H Hasnuryadi Sulaiman dengan singkatan MH' saat deklarasi sebagai Cagub/Cawagub Kalsel 2024 - 2029 di Banjarmasin, Seni (26/8/2024) siang. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Partai politik (Parpol) pengusung ataupun pendukung pasangan MH sebagai Cagub-Cawagub Kalsel pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing mendapat enam kursi di DPRD provinsi setempat.

Selain itu, Partai Demokrat mendapat tiga kursi di DPRD Kalsel yang beranggotakan 55 orang, serta ada enam parpol tanpa mendapatkan kursi pada lembaga legislatif provinsi tersebut antara lain Partai Umat dan Partai Indonesia (Perindo).

Baca juga: H Muhidin optimistis target modal inti Bank Kalsel tercapai

Selain para elite politik parpol pengusung/pendukung, dalam deklarasi pasangan MH sebagai Cagub-Cawagub Kalsel juga hadir para Habib, ulama/pemuka agama di provinsi yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa dengan mayoritas Muslim tersebut.

Pasangan MH tersebut dalam maju di Pilkada Kalsel 2024 mengusung slogan "Bekerja Bersama, Merangkul Semua" dan mendaftar diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) provinsi setempat, 29 Agustus 2024.

Pada Pilkada Kalsel 2024 akan ada dua pasang Cagub-cawagub yaitu MH serta Hj Raudhatul Jannah atau Acil Odah berpasangan dengan H Ahmad Rozanie Himawan Nugraha dengan parpol pengusung/pendukung yang pasti hingga saat ini Partai Golkar,  NasDem dan Gerindra

Dalam keanggotaan DPRD Kalsel berjumlah 55 orang itu dari hasil Pemilu 2024 yang pencoblosannya Februari lalu untuk Partai Golkar 13, NasDem 10 dan Gerindra tujuh.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024