Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan mempromosikan obyek wisata di "Bumi Saijaan" melalui kegiatan olahraga otomotif yakni, offroad atau berkendara di permukaan yang tidak beraspal seperti pasir, tanah, kerikil, dasar sungai dan yang lainnya.

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, mengatakan, event ini akan menjadi promosi yang efektif dalam menambah daya tarik wisata adventure di Bumi Saijaan.

"Kegiatan ini sejalan dengan program Pemkab Kotabaru yang sedang giat-giatnya mempromosikan wisata daerah," kata Sekda, Sabtu (24/8).

Kegiatan ini juga menunjukkan eksistensi penggiat otomotif, khsusunya para offroader di Kabupaten Kotabaru, serta meningkatkan keakraban, kemampuan dan pengalaman para offroader.

"Olahraga adventure seperti ini selain menghadirkan tantangam bagi pesertanya. Event in juga bisa disebut Hayau Barait Adventure Offroad untuk meningkatkan silaturahmi para offroader se Kalimantan Selatan agar semakin kompak," Ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti 142 peserta yang terdiri dua kategori dengan jalur Adventuree Extrem dan Adventure Fun, star dari Objek Wisata Siring Laut dan finish di Sirkuit SJA TBK Pantai Gedambaan.

Ketua Panitia Pelaksana Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Sederajat menuturkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti Provinsi Kalimantan Selatan saja, tetapi Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

"Dengan hadiah ratusan juta serta banyak doorprize menarik, dan event Hayau Barait Offroad 4×4 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan untuk Kabupaten Kotabaru, dan akan menjadi ajang spektakuler, apalagi atas dukungan Bupati Kotabaru event ini digratiskan untuk biaya pendaftaran, dan dalam kegiatan ini  juga mengundang Offroader Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,"Tuturnya.(tika)

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024