Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten ini tetap tegak lurus terhadap visi dan misi pembangunan daerah.

“Kita harus saling mengingatkan tetap tegak lurus terhadap visi dan misi daerah. Yang tidak kalah penting adalah dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Baca juga: Bupati HST: HUT ke-79 RI sebagai momentum perkokoh persatuan

Dia menekankan dalam mengikuti perkembangan teknologi, ASN dituntut mampu menyesuaikan diri dengan tetap mempertahankan ataupun menjaga budaya, norma, dan agama.

“Sebagai aparatur pemerintahan, jangan terlalu hemat bersuara. Mari saling mengingatkan kekurangan satu sama lain untuk membangun daerah yang lebih maju,” ujarnya.

Aulia menyebutkan sebagai aparatur pemerintahan, ASN memiliki beban moral dan tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat Hulu Sungai Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

Menurut dia, peran aparatur pemerintah sangat penting dalam menentukan visi misi dan arah tujuan organisasi yang dipimpin seorang kepala daerah, utamanya peran kepala perangkat daerah sebagai tangan kanan membangun Kabupaten HST yang lebih makmur dan unggul.

Oleh karena itu, Aulia mengingatkan jajaran ASN di Kabupaten HST dapat terus melangkah bersama untuk mencapai tujuan pembangunan, dan menjadikan amanah jabatan yang dimiliki menjadi ladang amal dengan melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Baca juga: Pemkab HST raih penghargaan desa mandiri terbanyak se-Kalsel

“Mari kita laksanakan amanah yang diberikan Allah dan kita capai tujuan pembangunan dan visi misi RPJMD, dan semoga Kabupaten HST dapat lebih maju lagi,” ujarnya.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024