Atlet Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan (KBI Kalsel) terus berlatih intensif untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.

"Kita terus dorong dan motivasi atlet kick boxing yang akan berlaga di PON XXI," ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) KBI Kalsel HM Rosehan Noor Bahri di Banjarmasin, Sabtu.

Rosehan atau yang akrab dengan sapaan "Julak Rossi" (Julak sebutan orang Banjar Kalsel terhadap orang yang dituakan) berharap atlet kick boxing Kalsel dapat mengukir prestasi atau membawa harum daerah.

"Kura harapkan atlet KBI Kalsel 'kada mambuang taruh' (maksudnya tidak memalukan) di PON XXI nanti," ujar Julak Rossi.

Sementara itu, Pengprov KBI Kalsel Bidang Wait Rahmah yang juga menangani pelatihan dengan intensif menambahkan, atlet kick boxing yang akan mengikuti PON XXI tampak cukup semangat berlatih.

"Mereka cukup semangat berlatih walaupun tanpa insentif, kecuali mengantongi tiket ke PON nanti. Latihan berlangsung di Taher Square Banjarmasin," ujar Rahmah.

Atlet KBI Kalsel yang akan berlaga di PON XXI 2024 masing-masing Muhammad Hasqil Nasuha (putra) untuk nomor Low Kick - 71 kg dan Rizki Sunita (putri) untuk nomor Full Contact - 60 kg.serta Nadia Hasanah (putri) untuk nomor Low Kick - 60 kg.
 
Atlet Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan sedang berlatih hadapi PON XXI Tahun 2024 di Banjarmasin, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024