Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri menyuntik semangat mahasiswa baru tahun 2024 agar bisa mendulang banyak prestasi selama di bangku kuliah terlebih prestasi dunia yang dapat membanggakan almamater ULM.

"Giatlah belajar dan berprestasi selama kuliah agar semakin memudahkan jalan kesuksesan di masa depan," kata dia di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Rektor UIN Antasari luncurkan Buku "Pendidikan Era Digital"

Dia menyebut ULM telah memiliki berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung mahasiswa meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Oleh karena itu, diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan berharga yang telah  didapatkan untuk berkuliah di ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di pulau Kalimantan berdasarkan klasterisasi PTN tahun 2024.

Rektor mengungkapkan saat ini pihaknya menargetkan ULM untuk dapat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan yakni mendorong berbagai capaian prestasi mahasiswa, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di hadapan sekitar 6.400 ribu mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru  (PKKMB), rektor pun menyampaikan berbagai prestasi nasional dan internasional yang telah diraih mahasiswa ULM sepanjang tahun ini.

Di antaranya ULM sebagai penerima Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak ke-7 nasional, paduan suara mahasiswa yang meraih medali perak
dalam pagelaran internasional hingga dua mahasiswa mewakili Indonesia di ajang Asia Conference gelaran Harvard University dalam program Harvard College Project for Asian and International Relations (HPAIR) 2024 di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Rektor ULM berharap sarjana baru tembus seleksi ASN 2024

"Mari kita bersama-sama mengantarkan ULM menjadi perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional dan menjadi kampus berkelas dunia,” ucapnya.
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri bersama mahasiswa berprestasi. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024