Mantan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Ariffin memasuki usia 71 tahun saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia atau 17 Agustus 2024.

Bertepatan Hari Jadi ke-71 Rudy Ariffin, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel HM Rosehan Noor Bahri tampak menyuapi mantan Gubernur Kalsel dua periode pada 2005-2010 dan 2010-2015 itu.

Baca juga: Rudy Arifin terima penghargaan dari Sinta Nuriyah Wahid

"Alhamdulillah kita masih sehat dan bisa bertemu saat usia yang sudah tergolong tua " ujar Rosehan di Banjarmasin, Ahad.

Keakraban atau kemesraan dua mantan penjabat pemerintah itu cukup beralasan, karena saat periode pertama Rudy Ariffin sebagai Gubernur Kalsel dan Rosehan Noor Bahri menjadi wakil.

Sebelum menjabat Wagub Kalsel, Rosehan NB yang akrab disapa "Julak Rossi" (Julak panggilan bagi orang yang lebih tua untuk masyarakat Banjar) merupakan anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Kalsel.

Baca juga: Sinta Nuriyah: Puasa momentum padamkan api kebencian

Pada periode kedua, Gubernur Rudy Ariffin sebagai Gubernur Kalsel berpasangan dengan Wagub H Rudy Risnawan yang merupakan mantan Wali Kota Banjarbaru dua periode.

Sementara Rudy Ariffin sebelum menjadi Gubernur Kalsel merupakan Bupati Banjar Kalsel selama dua periode.

"Saat pertemuan kami saling mendoakan semoga selalu sehat. Sebab dengan sehat kita paling tidak bisa menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan Banua Kalsel," tutur Rosehan.

Baca juga: Rudy Ariffin : Wartawan turut ciptakan keadaan kondusif

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024