Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK memberikan penghargaan kepada Paman Birin dan Acil Odah atas keberhasilan dalam membangun "Banua" (provinsi setempat).

Pemberian penghargaan tersebut pada momen peringatan ke-74 Hari Jadi (Harjad) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, 14 Agustus 1950 atau 74 tahun lalu, di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Graham Jarvis tuntaskan race 1 tanpa hambatan di UHE 2024

Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel dua periode, H Sahbirin Noor dan Acil Odah panggilan akrab Ketua Tim Penggerak PKK serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi setempat, Hj Raudhatul Jannah.

Supian HK berharap, penghargaan yang dia berikan atas nama pimpinan dan anggota beserta jajaran DPRD Kalsel itu menjadi bukti simbolis atas rasa bangga kepada kinerja Gubernurnya Paman Birin selama memimpin provinsi setempat dengan kolaborasi demi kolaborasi antara legislatif dan eksekutif.

"Keberhasilan eksekutif merupakan keberhasilan legislatif, begitu pula sebaliknya, kemitraan dan kolaborasi demi membangun banua dan kesejahteraan masyarakat tentunya merupakan hal yang menjadi konsentrasi kita bersama," ujar politikus senior Partai Golkar Kalsel itu.

Pada momen peringatan Harjad tersebut, Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel berharap, agar Pemprovnya bisa melanjutkan segala prestasi yang ada.

"Kemajuan yang ada saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, terebih peran Kalsel sebagai pintu gerbang  Ibu Kota Nusantara (IKN). Sesuai semangat tema Harjad ke-74 kali ini 'Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam' (pengertiannya niat yang digenggam, menusi berkah dalam mewujudkan Kalsel Babussalam)," demikian Supian HK.

Sementara Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, segala pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kerja keras bersama.

"Semua penghargaan apapun bentuknya, sebagai simbol dan bukti keberhasilan kita bersama dalam membangun Kalsel yang selayaknya kita syukuri dan terus lanjutkan," ujar Paman Birin penuh semangat.
 
Suasana peringatan ke-74 Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalsel Tahun 2024 di Banjarmasin, Rabu (14/8/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)


Piagam penghargaan buat Paman Birin atas Kerja Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (PTID) Kalsel berhasil dan mendapat predikat Kinerja Terbaik untuk kategori wilayah Kalimantan Tahun 2024.

Baca juga: Paman Birin diberi gelar kehormatan Bapak Pembangunan Desa

Selain itu, pemberian piagam penghargaan atas kontribusi karya Paman Birin yang luar biasa, yakni menciptakan Lagu Mars "Bergerak" sebagai lagu resmi Mars Daerah Provinsi Kalsel.

Sedangkan piagam penghargaan kepada Acil Odah atas dedikasi dan inovasi dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Kalsel, melalui upaya promosi dan preventif dalam program Gerakan Remaja Sehat, Ceria, Inovatif, Tangguh, dan Aktif Bangun Negeri Bersama yang disingkat GERMAS CINTA BANUA.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024