Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UID Kalselteng berbagi kebahagiaan dengan memberi bantuan kepada beberapa panti asuhan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.
 
Keterangan tertulis Humas PT PLN UID Kalselteng di Banjarbaru, Sabtu, bantuan yang disalurkan meliputi sembako, peralatan belajar, sepatu, tempat tidur, hingga bantuan tempat penyimpanan makanan kepada beberapa yayasan panti asuhan di Martapura awal Agustus 2024.
 
Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Kalselteng Sigit Fanani mengatakan, momen Hari Anak Nasional (HAN) sangat tepat untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak. 
 
"Kami sangat senang dapat berbagi di momen istimewa HAN. Kegiatan ini penting untuk menumbuhkan kepedulian terhadap anak-anak, terutama mereka yang memerlukan perhatian khusus dan kami sangat berterima kasih kerja sama seluruh pihak yang mendukung kelancaran kegiatan," ujarnya.
 
Sigit menambahkan, kepedulian yang dilakukan tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi anak-anak, tetapi juga memberi pengalaman berharga bagi seluruh insan PLN karena bisa mewujudkan inspirasi bagi banyak orang untuk banyak terlibat dalam kegiatan sosial.
 
Selain itu, Sigit juga mengapresiasi keterlibatan PIKK PLN (Persero) UID Kalselteng yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan YBM sehingga membantu dan mampu memberikan kebahagiaan kepada anak-anak.
 
"Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dan kami berharap bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak di panti asuhan. Itu semua salah satu wujud nyata dari komitmen PLN terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial," kata Sigit.
Tim Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UID Kalselteng bersama Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN foto bersama pimpinan dan anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Martapura beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
Ketua YBM PLN UID Kalselteng Legiman mengatakan, YBM dalam memberikan dan menyalurkan setiap bantuan selalu melakukan evaluasi terhadap kebutuhan penerima agar bantuan yang disalurkan itu tepat sasaran kepada penerimanya.
 
"Kami selalu berupaya memahami kebutuhan yang paling mendesak dari panti asuhan yang kami bantu, sehingga bantuan yang diserahkan dapat benar-benar bermanfaat bagi penerimanya," kata Legiman.
 
Ketua Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Banjar Sayuti Arsyad yang mengelola panti asuhan dengan jumlah 20 anak, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas segala bantuan PLN melalui YBM tersebut .
 
"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak dan semoga kebaikan mendapat balasan yang setimpal dan menjadi berkah bagi kita semua diiringi doa kami semoga jajaran PLN dimudahkan segala urusannya," kata Sayuti.
 
Senada dengan Sayuti, Ketua Yayasan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Martapura yang menaungi 26 anak Fachriah, juga mengungkapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak terutama PLN UID Kalselteng dan juga PIKK yang mendukung penuh kegiatan itu.
 
Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Irsyad Martapura Amrun Asy’ari yang menaungi 30 anak, menyampaikan apresiasinya atas semua bantuan dan perhatian yang diberikan YBM PLN UID Kalselteng dan juga PIKK.
 
Sementara itu, kegiatan serupa yang dilakukan PLN IUD Kalselteng itu menjadi momen membahagiakan bagi anak-anak di panti asuhan yang merasa diperhatikan termasuk oleh YBM PLN UID Kalselteng menggelar kegiatan serupa berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, seperti di PLN UP3 Barabai, dan PLN UP3 Banjarmasin serta PLN UP3 Pangkalan Bun, Kalteng. 
 
Diharapkan, seluruh bantuan yang diberikan oleh PLN UID Kalselteng melalui YBM dan didukung PIKK juga dapat membantu dan meringankan beban yayasan sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak pihak terus peduli dan berbagi kepada sesama.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024