Sebanyak seribu pembalap motor trail mendaftar untuk mengikuti kelas adventure pada gelar Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
 
Panitia Uncle Hard Enduro 2024 Ashadi Abu di Kiram Park, Jumat, mengatakan kejuaraan motor trail untuk kelas adventure digelar pada 10 Agustus 2024.

Baca juga: Kalsel kenalkan Kiram Park sebagai "City of Enduro" kepada dunia
 
"Pak Gubernur bisanya ikut juga pada kelas adventure ini," ujarnya.
 
Menurut dia, untuk kelas adventure ini tidak di rute atau jalur kelas internasional, nasional maupun lokal, namun memiliki jalur sendiri yang lebih panjang.
 
"Tapi tetap di wilayah Kiram Park," ungkap Ashadi.
 
Sebagaimana pada gelar Uncle Hard Enduro tahun sebelumnya, kelas adventure ini tidak ada sang juara atau tercepat mencapai finis, namun ditekankan kebersamaan dan kegembiraan.
 
Karena pula, kata Ashadi, pada kelas ini memiliki rute atau jalur yang menantang tersendiri secara alami.

Baca juga: Pembalap Wawan Kadri siap pertahankan juara Uncle Hard Enduro
 
"Perjalanan yang juga sekalian wisata alam Kiram yang indah, dengan pegunungan, hutan dan sungai bebatuan, sehingga asik rute yang dilalui," katanya.
 
Ashadi menyampaikan, pada kelas ini akan banyak hadiah door prize yang dibagikan panitia.
 
"Terlebih dari itu, kita semua harus selalu hati-hati dan menjaga keselamatan," ujarnya.
 
Gelar Uncle Hard Enduro ke-4 ini dalam rangkaian kemeriahan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan dari 9-11 Agustus 2024.
 
Pada gelar Uncle Hard Enduro 2024 ini banyak diikuti pembalap dari mancanegara negara, bahkan mantan juara dunia Enduro Graham Jervis dari Inggris.

Baca juga: Tanjakan Paman Birin jadi lintasan ekstrem Uncle Hard Enduro 2024
 
Selain itu ada puluhan pembalap kelas dunia lainnya dari 11 negara, ditambah puluhan pembalap nasional dari berbagai provinsi.
 
Pada gelar Uncle Hard Enduro 2024 ini diperdagangkan sebanyak lima kelas, yakni, kelas internasional (Enduro), kelas nasional open, nasional lokal, 40 up dan local hobby.
 
"Nanti ada lagi power to power atau peringkat 1-8 diadu lagi, balapan dua-dua," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024