Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah meminta finalis Nanang dan Galuh Banjarbaru 2024 mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan Banjarbaru sehingga semakin dikenal orang luar daerah.
 
"Kami berharap Nanang dan Galuh yang menjadi duta wisata mampu mengenalkan Kota Banjarbaru bukan hanya kepada wisatawan lokal dan nasional tetapi juga internasional," ujar Fadliansyah di Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru harapkan Nanang-Galuh jadi "role model" kaum muda
 
Sebelumnya, Fadliansyah hadir pada malam grand final pemilihan Nanang dan Galuh Banjarbaru 2024 yang dimenangkan pasangan Nanang Rio dan Galuh Dinda dari delapan pasangan.
 
Menurut Fadliansyah, finalis yang terpilih dan maju pada babak final tentu sudah dibekali banyak ilmu dan pengetahuan tentang Banjarbaru dengan potensi dan keunggulan Kota Idaman itu.
 
"Finalis tentunya mengetahui banyak tentang potensi maupun keunggulan Kota Banjarbaru sehingga harus bisa disampaikan kepada setiap orang agar semakin banyak yang datang dan berkunjung," ungkapnya.
 
Dikatakan Fadliansyah, cukup banyak potensi wisata yang bisa dikenalkan seperti pendulangan semi tradisional di Kecamatan Cempaka dan potensi lain di antaranya sejumlah wahana bermain bagi keluarga.
 
"Potensi pendulangan intan yang menjadi pintu gerbang bagi Geopark Pegunungan Meratus harus mampu dipromosikan termasuk sejumlah wahana keluarga sehingga semakin banyak yang berkunjung," ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD minta Nanang-Galuh gencar promosikan tempat wisata Banjarbaru
 
Sementara, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengharapkan finalis Nanang dan Galuh mampu menjadi contoh atau "role model" bagi generasi muda.
 
"Kami berharap seluruh finalis Nanang dan Galuh menjadi contoh bagi generasi muda di Ibu Kota Kalsel, memicu semangat generasi muda lain lebih kreatif dan inovatif," usai Fadliansyah.
 
Aditya juga mengharapkan finalis bukan hanya menjadi duta wisata bagi "Kota Idaman" tetapi juga dapat memberikan kontribusi diberbagai bidang seperti lingkungan, sosial maupun bidang-bidang lainnya.
 
"Jadi duta wisata yang mampu memberikan kontribusi bagi Kota Banjarbaru di berbagai bidang agar orang luar semakin mengenal dan tahu serta banyak berkunjung ke Banjarbaru," kata Aditya.

Baca juga: Nanang Minta Dukungan Wali Kota

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024