Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan rapat dengan pihak eksekutif membahas dan menyusun jadwal kegiatan DPRD setempat untuk bulan Agustus 2024.

Rapat bersama Banmus DPRD dan pihak eksekutif tersebut dilaksanakan di ruang rapat Gedung DPRD HSS, dipimpin Wakil Ketua II DPRD HSS Muhammad Kusasi.

"Penyusunan jadwal ini merupakan langkah penting dalam memastikan seluruh program kerja DPRD dapat terlaksana dengan baik dan terencana," kata Kusasi dalam keterangan, mengutip pers rilis Sekretariat DPRD HSS, di Kandangan, Jumat.

Baca juga: Ketua DPRD HSS harapkan kantor setda baru tingkatkan pelayanan publik

Dijelaskan Kusasi, dalam rapat berbagai masukan dan saran dari anggota DPRD serta pihak eksekutif terkait diterima, dan dibahas secara konstruktif.

Serta, dari rapat Banmus DPRD Kabupaten HSS dengan tim eksekutif juga direncanakan berbagai agenda kerja, yang akan dilaksanakan di bulan Agustus.

“Untuk rapat paripurna di bulan Agustus kita ada mengagendakan untuk beberapa kali sidang,” ujarnya.

Baca juga: DPRD HSS usulkan tiga nama pengganti pj bupati ke Kemendagri

Adapun, rapat paripurna tersebut antaralain untuk persetujuan tiga perda yaitu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Kemudian, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, serta pandangan umum fraksi atas Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2024.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak yang hadir dapat rapat, semoga kegiatan DPRD HSS di bulan Agustus dapat berjalan lancar," harapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024