Rapat paripurna DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan dipenuhi nuansa merah putih baik berupa bendera merah putih dan balon berwarna merah putih memenuhi ruang rapat utama gedung wakil rakyat itu.
 
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pemasangan bendera merah-putih dan aksesoris lainnya baik di graha paripurna dan ruangan lainnya seiring menjelang peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI.
 
"Pemasangan bendera merah-putih dan aksesoris lainnya menjelang peringatan HUT RI sehingga nuansa merah putih ditonjolkan di gedung DPRD," ujar Fadliansyah usai rapat paripurna di gedung DPRD, Kamis.
 
Fadliansyah mengharapkan, bendera merah putih dan aksesoris lainnya dapat semakin membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat juang generasi penerus bangsa di masa kemerdekaan sekarang ini.
 
Diharapkan pula, semangat juang pahlawan kemerdekaan mampu diisi generasi penerus dengan berbagai kegiatan yang positif sehingga dapat bersama-sama berperan dalam membangun daerah dan negara.
 
"Kami berharap, seluruh ASN dan pegawai lainnya di DPRD maupun masyarakat serta tamu yang datang ke gedung dewan lebih bersemangat melihat nuansa merah putih yang dihadirkan," ucapnya.
 
Sekretaris DPRD Banjarbaru Arnawati Supiatin mengatakan, pemasangan bendera merah putih dan aksesoris lainnya merupakan arahan wali kota untuk menambah semarak peringatan HUT ke-79 RI.
 
"Gedung DPRD merupakan rumah rakyat sehingga kami ingin menjadi contoh bagi dinas dan instansi lain termasuk masyarakat bisa melihat semarak HUT ke-79 RI di rumah rakyat," katanya.
 
Sementara itu, bendera kebangsaan merah putih berukuran kecil maupun aksesoris lainnya ditaruh di meja pimpinan dan di setiap meja anggota dewan termasuk di berbagai sudut ruangan rapat paripurna DPRD.
 
Selain bendera merah putih juga gulungan pita serta balon berwarna merah dan putih dipasang menghias ruangan sehingga menambah semarak nuansa HUT ke-79 RI di gedung wakil rakyat tersebut.
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024