Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin melantik Penjabat Sekretaris Daerah Banjarbaru Nurliani Dardie menggantikan pejabat sebelumnya Said Abdullah yang telah pensiun.
 
"Selamat bertugas kepada Pj sekda Nurliani Dardie," ucap wali kota pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj sekda yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Setdakot Banjarbaru, Kamis.
 
Menurut Aditya, jabatan merupakan amanah yang seharusnya dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab karena pertanggungjawaban bukan hanya kepada manusia tetapi juga kepada Allah.
 
Aditya menekankan, sebuah jabatan bisa memuliakan tetapi dapat juga menjadi menghinakan jika dijalankan dengan tidak benar dan melanggar aturan sehingga harus berhati-hati dalam menjalankannya.
 
"Kami berharap, Pj sekda mampu menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik, membantu kelancaran roda pemerintahan di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang didukung seluruh aparatur," pesan Aditya.
 
Aditya juga berharap, Nurliani dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan memberikan kontribusi positif bagi Pemerintahan Kota Banjarbaru yang sudah menjadi ibu kota provinsi Kalsel.
 
"Jalankan amanah dengan sungguh sungguh dan niatkan ibadah untuk mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat. Kami menilai Pj sekda 
mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan baik," ucapnya.
 
Sementara, Nurliani mengatakan, pihaknya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan serta meminta dukungan seluruh aparatur untuk merealisasikan program dan kegiatan pemerintah kota.
 
"Kami siap menjalankan tugas dan roda pemerintahan. Tentunya semua harus didukung seluruh aparatur dan pihaknya terkait lainnya sehingga kewajiban melayani masyarakat bisa terwujud sesuai harapan," ujarnya.
 
Diketahui, Nurliani Dardie menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel dan telah dipercaya gubernur Kalsel menjabat Pj Sekda Banjarbaru yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun.
 
Setelah pelantikan dilanjutkan acara serah terima jabatan dari pejabat lama Said Abdullah kepada Nurliani Dardie yang disaksikan wali kota dan unsur Forkopimda serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024