Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menemui rekan sesama wakil rakyat dari Jawa Timur (Jatim) mencari informasi untuk menggali potensi Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Kita perlu menggali informasi potensi PAD dengan Jatim melalui DPRD provinsi setempat. Pasalnya kita juga terus berupaya mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) untuk peningkatan PAD," ujar Ketua Komisi II Imam Suprastowo ketika dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Pj Bupati Tabalong kunker ke Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap

Menurut Imam, dalam pertemuan dengan DPRD Jatim banyak hal yang rombongan wakil rakyat Kalsel dapatkan.

"Memang hubungan antara DPRD Kalsel dengan Jatim sudah berjalan bagus cukup lama," ujar politikus senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Ia berharap, dengan hubungan baik tersebut, dapat terjalin sinergi melalui pertukaran informasi seperti kedua belah pihak dapat memperoleh masukkan yang baik untuk kesejahteraan rakyat di masing-masing daerah.

"Kita harapkan hubungan antara DPRD Kalsel dan Jatim tetap terjalin dengan baik serta semakin kuat, sehingga sinergi dan kolaborasi antar daerah dapat terus berlanjut guna kemajuan bersams," demikian Imam Suprastowo.

Rombongan Komisi II DPRD Kalsel saat kunjungan ke DPRD Jatim di Surabaya, Selasa (30/7/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Menyambut rombongan Komisi II DPRD Kalsel  Ketua Komisi B DPRD Jatim Alyadi Mustofa. Berlangsung diskusi proaktif dan berbagi strategi untuk meningkatkan laju ekonomi daerah.

“Hari ini kami senang sekali. Tentu karena Kalsel datang ke sini, bukan berarti kami lebih tahu. Namun ini semacam sharing. Kami pun mendapat cukup banyak informasi buat menambah cakrawala wawasan kami untuk kemudian juga diadaptasi di sini,” ujar Alyadi Mustofa.

Baca juga: DPRD Banjarbaru terima DPRD Kediri kaji tiru pengelolaan perpustakaan

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024