Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai membangun Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulai pembangunan Kantor Setda di belakang Masjid Islamic Center.
 
"Dengan adanya pembangunan gedung ini diharapkan akan menjadi ikon baru bagi kabupaten yang mendukung kinerja pemerintahan lebih efisien dan modern," kata Hermansyah di Hamalau, Sabtu.

Baca juga: Dinas PUTR HSS gandeng 29 KSM interversi stunting dan kemiskinan ekstrem

Hermansyah bersyukur dan menaruh harapan besar terhadap proyek ini, karena akan menjadi simbol Pemkab HSS dan salah satu infrastruktur yang menjadi bukti semua pihak terus bergerak untuk maju.

Pemkab HSS memilih lokasi di belakang Masjid Islamic Center untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan keagamaan.

"Sehingga nantinya tentu akan memudahkan pegawai dan masyarakat kita, melaksanakan kegiatan keagamaan," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS dan Dinas PUPR Kalsel tinjau lokasi rencana jalan Negara-Margasari

Selain itu, pembangunan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan sarana dan prasarana pemerintahan, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lingkungan kerja lebih kondusif dan profesional.

Turut hadir pada acara tersebut, TGH Ahmad Syairazi selaku pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Ketua MUI HSS, Bupati HSS periode 2013-2023 Achmad Fikry, para pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai instansi di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024