Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provisi Kalimanan Selatan menggandeng Perguruan tinggi negeri  Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dalam bidang pendidikan. 

"Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan masyarakat di wilayah Kotabaru," kata Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, melalui siaran pers, di Perkantoran Desa Sebelimbingan Kotabaru, Senin (22/7).

Sayed Jafar, berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan dan pembangunan di daerahnya. 

Dia juga menekankan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan tinggi untuk mendorong inovasi dan pengembangan SDM yang berkualitas.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Prof Ahmad, menegaskan, komitmen Lembaga yang dipimpin untuk mendukung pembangunan daerah, terutama melalui pendidikan dan penelitian yang relevan dengan kebutuhan lokal. 

Dia juga menyampaikan rencana untuk membuka program-program pendidikan dan pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kotabaru.

Sementara itu, dalam penang=datanganan nota kesepakatan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama dalam berbagai kegiatan seperti penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan, pertukaran penelitian, pengembangan kurikulum, serta pemanfaatan fasilitas dan sumber daya yang dimiliki masing-masing.

Kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi masyarakat Kotabaru dalam mengakses pendidikan yang berkualitas serta memperkuat kapasitas lokal dalam bidang-bidang strategis.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024