Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin,  Banjarbaru, Kalimantan Selatan menuntaskan periode penerbangan musim haji 2024 dengan melayani 19 kloter sebanyak 5.852 penumpang.

"Kloter terakhir rombongan jamaah haji Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah tiba dengan selamat di Bandara Syamsudin pada Senin ini," kata General Manager Bandara Syamsudin Noor Dony Subardono di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Jamaah haji kloter terakhir Embarkasi Banjarmasin tiba di Kalsel

Debarkasi kloter terakhir tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8219 pada Senin pukul 01.17 Wita dinihari.

Pada penerbangan ini, tercatat sebanyak 93 penumpang telah menutup periode penerbangan haji 2024.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian proses dalam penerbangan haji telah selesai, semua jamaah kembali ke tanah air dengan aman, lancar, dan terkendali," ujar Dony.

Baca juga: Jamaah haji Kloter 18 dari Kabupaten Tabalong tiba di Kalsel

Diketahui, pemberangkatan jamaah haji asal Kalsel dan Kalteng pada rentang waktu 12 Mei-10 Juni 2024 dan tiba di tanah air periode 22 Juni hingga 22 Juli 2024 melalui Bandara Syamsudin Noor.

Dony menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari jamaah maupun pemangku kepentingan terkait, seperti Kementerian Agama, Imigrasi, maskapai, Perum DAMRI, dan petugas Bandara Syamsudin Noor sehingga terwujud proses penerbangan haji yang aman, tertib, dan lancar.

"Semoga di periode penerbangan haji selanjutnya kita bisa kembali melayani para tamu Allah SWT untuk beribadah di tanah suci," ucapnya.

Baca juga: 293 jamaah haji asal Hulu Sungai Tengah Kalsel tiba di tanah air

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024