Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah jajaran Polresta Banjarmasin menyelidiki penyebab kebakaran SDN Melayu 5 Banjarmasin pada Senin sekitar pukul 02.00 WITA dinihari.

SDN Melayu 5 Banjarmasin berlokasi di Jalan Veteran Gang Sempati RT17 No 4a Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca juga: Polsek Banjarmasin Tengah selidiki penyebab kebakaran di Pasar Bawang

"Dari pendataan anggota di lapangan kebakaran itu menghanguskan ruang jaga, ruang kantin dan ruang belajar di SDN Melayu 5," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Iptu Hendra Agustian Ginting di Banjarmasin, Senin.

Ginting mengatakan petugas telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara guna kepentingan penyelidikan agar mengetahui penyebab kebakaran.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah itu mengungkapkan seorang saksi menyampaikan keterangan melihat api berasal dari bagian gedung SDN Melayu 5 yang digunakan untuk ruangan jaga sekolah dan penjaga malam.

Baca juga: Rumah Dinas Kakanwil DJPb Kalsel di Jalan S Parman kebakaran

Selanjutnya, api berkobar dan merambat serta membakar ke bagian plafon dan atap pada enam ruangan kelas di SDN Melayu 5 Banjarmasin.

"Tidak berapa lama api berkobar, regu Pemadam Kebakaran yang ada di kota ini berdatangan dan api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian," ujar Ginting.

Ginting menyebutkan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp300 juta.

Diketahui, lokasi yang terbakar terbuat dari beton, sebagian dari kayu dan atap dari sirap yang memudahkan api berkobar merambat ke bangunan lain.

Baca juga: Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Veteran Banjarmasin

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024