Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin siap memberikan bonus bagi anak-anak TPA/TKA kontingen Tapin yang mengharumkan nama daerah pada ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mulai 

“Saya mengucapkan selamat bertanding kepada anak-anak TPA/TKA kontingen Kabupaten Tapin untuk mengikuti lomba FASI tingkat provinsi. Semoga semua persiapan latihan akan memperoleh hasil yang terbaik, dan untuk bonus akan kita berikan kepada peserta  yang terbaik dan tentunya akan kamis bahas dengan pihak terkait,” kata Penjabat (Pj) Bupati Tapin M Syarifuddin di Rantau, Tapin, Senin.

Pj Bupati Tapin melepas secara simbolis kontingen FASI Tapin di Aula Pondok Pesantren Siti Khadijah pada Sabtu (20/7), untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang berlangsung pada 25-28 Juli 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

“Sebelum pelepasan, terlebih dahulu kami memberikan pelatihan sekaligus tampil di hadapan para tamu undangan sesuai dengan yang dilombakan,” ujarnya.

Syarifuddin berpesan kepada panitia dan orang tua agar mulai sekarang menjaga kesehatan anak-anak agar bisa fokus mengikuti lomba dan memperoleh hasil yang terbaik.

Dia juga meminta peserta dan pelatih bisa fokus pada masing-masing lomba yang diikuti, serta mengikuti arahan panitia provinsi yang menangani tiap nomor lomba.

“Saya sangat mengapresiasi panitia dan orang tua yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan dapat menghasilkan yang terbaik untuk Kabupaten Tapin,” tutur Syarifuddin.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Tapin Mahyudi menyebutkan sebanyak 90 anak-anak kafilah Tapin akan mengikuti 15 cabang yang dilombakan pada FASI ke-XII tingkat provinsi, belum termasuk pelatih dan pendamping orang tua.

Dia mengatakan panitia tidak mematok target, namun akan berusaha maksimal melalui latihan bersama yang telah dipersiapkan jauh hari

Ia meminta ustaz dan ustazah masing-masing TPA/TKA bersama orang tua untuk terus melatih dan mendidik para santri dengan harapan semua meraih prestasi.

"Mudah-mudahan dengan persiapan lebih dini akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Mahyudi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024