Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) turut serta pada Turnamen Tenis HUT Pengayoman ke-79.

Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman mengatakan kontingen tenis Kalimantan Selatan hadir dalam acara pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Menkumham RI Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, bertempat di BPSDM Kemenkumham RI, Jumat.

Baca juga: Lapas Narkotika Karang Intan ajarkan warga binaan mengaji sampai khatam

Acara pembukaan diawali dengan defile atlet yang dimulai dari Provinsi Aceh sampai ke Papua. Asep Kurnia menyatakan bahwa Hari Pengayoman adalah sebuah peringatan penting yang mengingatkan dedikasi dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Semangat pengayoman ini selaras dengan semangat olahraga, di mana kerja keras, sportivitas, dan kebersamaan menjadi pilar utama dalam mencapai tujuan,” ujarnya.

Perhelatan tenis Pengayoman ini diikuti oleh 257 peserta dari 24 kantor wilayah di Indonesia dan perwakilan dari unit utama. Turnamen tenis tahun ini diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Juli 2024 sampai hari Minggu, 21 Juli 2024.

Baca juga: Menkumham Peringatan Hari Pengayoman Ke-79

Secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat menjadi prestasi, mengingat pada perhelatan serupa di tahun lalu Kanwil Kemenkumham Kalsel berhasil keluar sebagai runner up.

“Pada tahun ini kita akan berikan yang terbaik hasil dari latihan selama ini dan berharap dapat menorehkan prestasi lagi pada tahun ini,” ucap Kakanwil.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Candra Friandi Achmad beserta Faozul Ansori, Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herry Muhamad Ramdan, Kepala Rutan Kelas IIB Marabahan, I Wayan Nurasta Wibawa, Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Wahyu Susetyo, Kepala Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Heddry Yadi, Kepala Rupbasan Kelas I Banjarmasin, dan perwakilan pegawai dari UPT yang akan turut berlaga pada Turnamen Tenis HUT Pengayoman ke-79.

Baca juga: Kemenkumham dan Kejati Kalsel sinergi pengawasan orang asing
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, kontingen tenis Kalimantan Selatan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024