Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 sekaligus Doa Bersama Kemenkumham untuk Negeri yang dilaksanakan secara luring dan daring terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Senin.

Kegiatan yang menandai serangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 ini diikuti secara daring oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, dan JFU Kanwil Kemenkumham Kalsel dari Balai Pertemuan Garuda. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurakhman, secara langsung menghadiri kegiatan ini di Graha Pengayoman Jakarta.

Pada peringatan Hari Pengayoman kali ini mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. Selama kurang lebih 1 bulan ke depan, insan pengayoman akan menggelorakan rangkaian kegiatan yang telah tersusun guna memeriahkan Hari Pengayoman Ke-79.

Acara diawali dengan Doa Bersama Kemenkumham untuk Negeri yang dipandu oleh perwakilan rohaniwan dari lima agama resmi di Indonesia. Pada sesi doa, masing-masing pemuka agama diberikan kesempatan untuk memimpin doa menurut ajaran masing-masing agama. Dimulai dari doa agama Kristen, kemudian Katolik, Buddha, Hindu, dan terakhir ditutup oleh pemuka agama Islam.

Setelah acara doa bersama, Menkumham memberikan sambutan sekaligus membuka secara seremonial rangkaian Peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.

“Melalui peringatan Hari Pengayoman yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan berbagai macam bentuk kegiatan bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM. Dengan tema peringatan tahun ini, kita yakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Yasonna dalam sambutannya.

Usai sambutan, Menkumham secara simbolis membuka rangkaian peringatan Hari Kemenkumham dengan menekan tombol digital di layar bersama para Pimti, dan disaksikan oleh seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia yang secara daring serentak mengikuti kegiatan ini.
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024