Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi dan pejabat baru Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda sepakat berkolaborasi untuk menjaga kelestarian alam Pegunungan Meratus dari aktivitas lingkungan yang berpotensi mengakibatkan kerusakan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres HST yang baru, perlu diketahui bahwa Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini merupakan satu-satunya daerah di Kalsel yang tidak ada kegiatan penambangan,” kata Aulia di Barabai, HST, Rabu.

Baca juga: Pemkab HST tampung saran 153 penyuluh pertanian guna evaluasi program

Aulia menyebutkan Kabupaten HST membentang luas yang merupakan bagian dari wilayah Pegunungan Meratus sehingga pemerintah daerah berupaya untuk menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan program aparatur sipil negara (ASN) wajib menanam pohon.

“Saya berharap kehadiran Kapolres HST yang baru ini dapat meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah ini,” ujarnya.

Dia menilai setiap pimpinan Polres HST karirnya akan sukses karena selalu berhasil menangani berbagai permasalahan hukum di daerah ini.

Baca juga: Bupati HST salurkan bantuan pengembangan cabai rawit bagi 330 petani

Pada kesempatan itu, Aulia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolres HST sebelumnya, AKBP Jimmy Kurniawan, yang akan pindah tugas menjadi Kapolres Tapin. "Pemerintah daerah sangat terbantu dengan peran beliau dalam penindakan kriminal, terutama masalah narkoba," ucapnya.

Kapolres AKBP Pius X Febry Aceng Loda menyatakan siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten HST yang lebih maju. “Kami meminta dukungan pemkab dan masyarakat dalam menjalankan tugas di sini untuk menjaga kamtibmas," ujarnya.

Baca juga: Wabup HST tanda tangani dokumen kebijakan umum anggaran PPAS APBD 2025

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024