Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Sufiansyah mengatakan banyak kesan positif yang muncul dari pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-35 tingkat Provinsi Kalsel yang berlangsung di Tapin beberapa waktu lalu.

“Dari awal membentuk panitia MTQ hingga pembubaran panitia, banyak hal yang berkesan. Karena MTQ berlangsung sukses, lancar, dan luar biasa,” kata Sufiansyah selaku Ketua Panitia MTQN ke-35 Kalsel di Rantau, Tapin, Senin.

Dia menjelaskan kesuksesan pelaksanaan MTQ ini tidak hanya diakui oleh tuan rumah tetapi juga berdasarkan testimoni dari para peserta, Tapin sebagai tuan rumah memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta.

“Para peserta menilai Kabupaten Tapin terbaik jadi tuan rumah dari pelaksanaan MTQN Kalsel,” ujarnya.

Menurut Sufiansyah, kesuksesan pelaksanaan MTQN Kalsel ini juga berkat dukungan Pj Bupati Tapin beserta istri dan segenap pihak lainnya yang sudah turut serta menyukseskan kegiatan.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan mulai dari persiapan hingga akhir pelaksanaan kegiatan, dengan harapan kerja sama ini dapat terjalin secara berkelanjutan.

Dia juga mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang diraih tuan rumah Tapin karena berhasil memperoleh peringkat keempat umum dari yang sebelumnya peringkat 13, dari total 13 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

“Jadi kegiatan MTQN Kalsel ini selain sukses pelaksanaan, juga sukses pada bidang prestasi,” tutur Sufiansyah.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024