Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin melakukan pendampingan terhadap 11 kelompok mahasiswa wirausaha penerima pendanaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) 
Kemenristekdikti untuk Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

"Pendampingan yang dilakukan dalam bentuk pelatihan selama 10 hari Juli ini," kata Plh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Yusuf Azis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan.

Yusuf berharap kepada para kelompok mahasiswa wirausaha untuk serius dalam mengikuti pelatihan sehingga bisa mendapat hasil yang maksimal.

"Sesi pelatihan yang diadakan oleh para PIC dan juga bapak ibu dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan ini Insya Allah nanti hasilnya akan sesuai harapan," ucapnya.

Yusuf mengungkapkan pada Agustus 2024 mendatang merupakan sebuah penentuan bagi ke 11 kelompok wirausaha ULM apakah kelompok ini akan layak untuk masuk ke jenjang nasional yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dia pun memompa semangat mahasiswa yang sudah berusaha sampai detik ini untuk berjuang dan mendedikasikan diri, sehingga membuat proposal yang layak dan bisa diterima agar bisa mendapatkan pendanaan dan masuk ke tingkat nasional.

Diketahui kategori mahasiswa yang bisa mengikuti program ini, yakni mahasiswa aktif jenjang program sarjana yang terdaftar di PDDIKTI maksimal semester tujuh saat mengusulkan proposal dan hanya boleh terdaftar dalam satu kelompok usaha.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024