Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) provinsi setempat  Raudatul Jannah beserta rombongan menyerahkan bantuan sosial kepada Unit Pelaksana Teksnis (UPT) Puskesmas Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yang dikemas dengan program Turun ke Desa (Turdes).

"Turdes menembus batas ke 10 ini memasuki hari kelima, di mana kegiatan ini mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel." kata Gubernur, Jumat.

Baca juga: Paman Birin serahkan bantuan sosial di Turdes ke-10

Sahbirin juga menjelaskan kegiatan ini juga sebagai salah satu manifestasi dari seputar Indonesia Emas di tahun 2045, harus ada persiapan menyambut momentum tersebut, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM ) yang berkualitas.

"Kita berada di Indonesia Emas ini, merupakan cita-cita bangsa, secara sejahtera baik, lahir maupun batin," ujar Paman Birin.

Selain penyerahan bantuan sosial, pada Turdes "Germas Cinta Banua" ini, juga diisi penanaman pohon, sunatan massal dan pelayanan cek kesehatan gratis dari Provinsi Kalsel.

Baca juga: "Turdes" diharapkan lebih mensejahterakan masyarakat

Pejabat Bupati HSU Zakly Aswan didampingi Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana, perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat lingkup Pemkab HSU, menyambut kehadiran rombongan Paman Birin dalam Turdes Menembus Batas ke-10 serta antusias warga sekitar sepanjang jalan masuk menuju lokasi acara.

Zakly Asswan menyampaikan apresiasi serta dukungan Pemprov Kalsel atas sejumlah prestasi yang diraih di Kabupaten HSU.

Baca juga: Gubernur Kalsel jalani rute turdes ke-10 hingga 1.100 kilometer
Penanam pohon Gubernur Kalsel Sahbirin Noor daam Turdes Menembus Batas ke-10 di Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), Jum'at (5/7/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Provinsi Kalsel)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024