Kontingen Kabupaten Banjar menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
 
"Kami menargetkan kontingen Porseni Banjar mampu meraih prestasi maksimal dengan merebut posisi juara umum," ujar Bupati Banjar Saidi Mansyur usai melepas kontingen di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu.

Baca juga: Warga binaan Lapas Banjarbaru asah kreatifitas melalui perlombaan
 
Saidi mengapresiasi pengurus PGRI Banjar yang bekerja keras mempersiapkan kontingen Porseni guna mengikuti berbagai cabang lomba pada perlombaan yang digelar di Kabupaten Tanah Laut itu.
 
Saidi berharap persiapan yang matang dan semangat juang tinggi serta kekompakan membawa kontingen PGRI Kabupaten Banjar sebanyak 102 orang mampu meraih prestasi terbaik dan membanggakan.
 
"Kami minta seluruh kontingen menjaga kesehatan dan stamina agar tetap fit. Tunjukkan semangat pantang menyerah dan sportivitas dalam bertanding serta menjalin kerjasama tim," ucap Saidi.

Baca juga: Kemendikbudristek apresiasi Porseni Politeknik se-Indonesia di Poliban Kalsel
 
Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Arifin menyebutkan 102 orang kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 82 atlet ditambah pendamping dan ofisial.
 
"Para atlet bertanding pada seluruh cabang olahraga dipertandingkan yakni bola voli, bulutangkis, tenis meja dan balogo, sedangkan untuk seni yakni paduan suara, penyanyi solo dan MTQ," tutur Zainal.
 
Dikatakan Zainal, atlet Porseni yang mengikuti lomba merupakan guru pada semua jenjang mulai guru TK, SD, SMP dan SMA yang diharapkan bisa meraih target juara umum pada pesta olahraga dan seni tingkat Kalsel itu.

Baca juga: Gubernur Kalsel resmi buka Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024