DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat gabungan komisi bersama pihak eksekutif, dipimpin Wakil Ketua I DPRD HSS Haji Kartoyo.

Rapat dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor dan jajaran Pemkab HSS ini membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

Baca juga: Ketua DPRD: Nilai SPI KPK tertinggi tunjukkan integritas HSS lawan korupsi

"Rapat gabungan ini bertujuan membahas dan mengevaluasi berbagai aspek terkait perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah, untuk tahun anggaran 2023," kata Kartoyo dalam keterangan, di Kandangan, Senin.

Dijelaskan dia, pentingnya kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam memastikan anggaran yang disusun dapat memenuhi kebutuhan pembangunan, dan pelayanan masyarakat secara efektif dan efisien.

Selain membahas alokasi anggaran, rapat juga menyoroti beberapa isu krusial yang membutuhkan perhatian khusus, seperti peningkatan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

Baca juga: Banmus DPRD HSS susun jadwal kegiatan Juli 2024

“Hasil dari pembahasan ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang tepat dan berpihak pada kepentingan masyarakat Kabupaten HSS,” harapnya.

Ditambahkan dia, rapat ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses evaluasi, serta penilaian terhadap pelaksanaan anggaran daerah selama satu tahun penuh.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024