Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Anggota Ketua Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kalimantan Selatan Suripno Sumas menilai, PT Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta cukup potensial untuk menambah peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD Kalsel.

Selain itu, berpotensi untuk memancing atau menarik minat investor supaya berinvestasi di Kalimanatan Selatan (Kalsel) yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan memiliki beragam sumber daya alam (SDA), ujarnya di Banjarmasin, Selasa sesudah meninjau Bank Kalsel Cabang Jakarta tersebut.

Namun dia tidak menyebut/merinci potensi dari Bank Kalsel Cabang Jakarta tersebut, kecuali mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemprovnya itu bekerjasama dengan bank-bank besar lain dalam membantu permodalan perusahaan.

Hal lain yang cukup menarik, tutur pensiunan pegawai negeri sipil yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa itu, Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta tersebut dalam memberikan bantuan kredit khusus yang produktif.

"Pengucuran kredit produktif Bank Kalsel Cabang Jakarta itu jauh lebih banyak daripada kredit konsumtif" ujar alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin bergelar sarjana hukum dan magister hukum tersebut menjawab Antara Kalsel.

"Cara kerja Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta itu sudah cukup baik, tinggal bagaimana agar lebih meningkat, seperti dalam pemberian kredit produktif sehingga mandatangkan umpan balik yang lebih baik lagi," demikian Suripno Sumas.

Sebelum meninjau Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta, 8 - 10 Desember lalu, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Suwardi Saralan berharap, BUMD milik pemprovnya yang berada di Ibu Kota Negara tersebut agar lebih meningkatkan kinerja.

"Harapan tersebut cukup beralasan, karena cabang Bank Kalsel itu berada di Ibu Kota Negara dan berhubungan langsung dengan pusat pemerintahan Republik Indonesia," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Selain itu, berada di pusat perekonomian atau perniagaan republik ini yang peluang untuk bisa maju asalkan dengan kinerja yang baik dan meningkat pula, tutur wakil rakyat bergelar sarjana agama tersebut.

"Dengan peningkatan kinerja tersebut, kita berharap Bank Kalsel Cabang Jakarta bisa meraih laba sebanyak-banyak, dan pada gilirannya dapat membantu upaya meningkatan PAD kita," demikian Suwardi Sarlan.


Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016