Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Dispar Kalsel) mengumumkan para pemenang enam kategori lomba balap sepeda nasional pada gelaran Tour de Loksado ke-9 yang diikuti sebanyak 450 peserta se-Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel Syarifuddin menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang di Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Sabtu.

Peserta dalam ajang ini dibagi menjadi enam kategori, yakni Junior Under 19, Men Elite, Master A, Master B, Master C, dan Women Open. Para peserta start dari Kiram, Kabupaten Banjar setelah dilepas oleh Gubernur Kalsel, dengan menempuh perjalanan sekitar 150 kilometer dan finish di kawasan Pegunungan Meratus di Alam Roh, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Berikut para pemenang kategori Tour de Loksado ke-9, yakni Men Junior Under 19, Juara I Ahmad Musari Rasyid dari ISSI Batola Kalimantan Selatan, Juara II Asrul Munayadi dari Rinjani Cycling Club Lombok Nusa Tenggara Barat, Juara III Julkarnien dari ISSI Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Kemudian kategori Men Elite, Juara I Muhammad Naufal Renadi dari Patriot Garuda Kalimantan Selatan, Juara II Muhammad Rivadi dari KGB Racing Team Kalimantan Selatan, Juara III Mi'raj Rahul dari PGN Kalimantan Selatan.

Lalu kategori Master A, Juara I Eko Bayu Nurhidayat dari DSCC 68 Jawa Timur, Juara II  Dwi Putra Fisabil Islam dari DSCC 68 Jawa Timur, Juara III Syaiful Umam dari KRBC Kalimantan Timur.

Kategori Master B, Juara I Matnur dari DSCC 68 Jawa Timur, Juara II M Kuswanto dari DSCC 68 Jawa Timur, Juara III Chacu Panca Saputra dari BBC/Alif Kotabaru Kalimantan Selatan.

Selanjutnya kategori Master C Juara I Sadiman dari Latber KNO Medan Jawa Barat, Juara II Dwi Ratsongko CRC Bike Balikpapan Jawa Timur, Juara III Suroto dari Tim Patiot Kalimantan Selatan.

Kategori Women Open, Juara I Elfa dari ISSI HSS Kalimantan Selatan, Juara II Riyanti dari Rinjani Cycling Club Lombok Nusa Tenggara Barat, Juara III Yunia Angelli dari Gober A Kalimantan Selatan.

Untuk gelar tercepat finish yaitu King of Mountain diraih oleh Muhammad Naufal Renadi dari Patriot Garuda Kalimantan Selatan (juara bertahan Tour de Loksado ke-8), sedangkan Queen of Mountain diraih oleh Elfa dari ISSI Kalimantan Selatan.

“Gelaran Tour de Lokdaso tidak hanya acara olahraga saja, tetapi untuk mempromosikan serta meningkatkan  pariwisata yang ada di daerah,” kata Syarifuddin.
Panitia memberikan air minum kepada para pembalap yang mulai kelelahan saat menuju garis finish pada gelaran Tour de Loksado ke-9 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (29/6/2024). (ANTARA/HO-Panitia Pelaksana)

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024