Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan kompetisi aerobik se-Kalsel tahun 2024.

Kompetisi ini dilaksanakan Dispora Kalsel kerja sama dengan Disporapar HSS melalui Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) HSS sebagai tuan rumah, kompetisi aerobik dirangkai lomba poco-poco yang terbuka untuk umum, dan dilaksanakan di Gedung Disporapar HSS.

"Alhamdulillah kegiatan yang diinisiasi Bapak Penjabat (Pj)  Bupati Hermansyah dan Ibu Pj Rusnawati Hermanyah dan didukung Bapak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dapat kita telah laksanakan dengan sukses," kata Ketua Panitia Pelaksana Yeni Widansari di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Kabupaten HSS tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Daerah

Dijelaskan dia, ada total puluhan juta rupiah yang diperebutkan peserta dari sejumlah kabupaten/kota pada kompetensi menyemarakkan kompetisi yang difasilitasi Disporapar HSS dan bekerja sama dengan KORMI HSS.

Kompetisi terlaksana selama dua hari, lomba poco-poco yang terbuka untuk umum diikuti peserta secara beregu, satu regu terdiri dari lima orang.

Sedangkan, kompetisi aerobik diikuti peserta perorangan atau dengan kategori lomba aerobik kelompok usia 36 tahun ke atas dan kelompok 36 tahun ke bawah, kemudian kategori dangdut dan kategori instruktur.

Dewan juri kompetisi Yenny F Tulungan mengatakan pihaknya mengapresiasi lomba tersebut dan Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

"Kami berharap ke depannya akan tumbuh bibit baru, di mana KORMI dan Disporapar HSS saling bersinergi, untuk meningkatkan prestasi penggiat di bidang olahraga, dan agar masyarakat hidupnya sehat dan bugar supaya pada era 2045 pencapaian Indonesia Emas dapat terwujud," ujarnya.

Baca juga: Kontingen Pesoda SOina HSS juara umum dengan 12 medali emas

Di akhir lomba Istri Kepala Disporapar HSS Venty Lisna Heri Utomo menyerahkan hadiah kepada para pemenang pada masing-masing kategori.

Kategori dangdut dengan juara pertama diraih Fuji Lestari dari Tanjung, Kabupaten Tabalong dengan perolehan nilai 263, sedangkan kategori instruktur diraih Rendy dari Kota Banjarbaru dengan nilai 263.

Selain itu, kategori 36 tahun ke bawah diraih Isabella dari banjar baru dengan nilai 256, dan terakhir kategori 36 tahun ke atas diraih peserta Nomor 23 atas nama Isabella dari Banjarbaru dengan nilai 262.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024