Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Kuala (TP-PKK Batola), Kalimantan Selatan Suharyanti Mujiyat menyebutkan pemberdayaan keluarga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan

"Pemberdayaan keluarga merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat keluarga, terutama keluarga tidak mampu atau keluarga yang tidak dapat mencapai tujuan kehidupan berkeluarga,” ujar Suharyanti menyampaikan pernyataan Ketua TP-PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian melalui keterangan tertulis di Marabahan, Kabupaten Batola, Senin.

Suharyanti mewakili Tri Suswati Tito Karnavian saat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 bertemakan “Bergerak Bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju" di Marabahan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Batola mengapresiasi kader PKK yang telah mendedikasikan diri dan mengabdi memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan.

Mujiyat mengajak pengurus TP-PKK dan kader menjadi pelopor mewujudkan keluarga yang sejahtera pada aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan hidup dan memberikan darma bakti untuk mewujudkan Indonesia maju.

TP-PKK Kabupaten Batola menggelar acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 di halaman Kantor Bupati Batola selama tiga hari pada 14, 21, dan 22 Juni 2024.

Kegiatan tersebut menggelar berbagai perlombaan yang diikuti para kader PKK dari 17 kecamatan dan 201 desa di Kabupaten Batola.

 
Tm Penggerak PKK Batola menggelar acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di  Marabahan, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024