Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan tiga mobil ambulans kepada pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Ambulans yang diserahkan kepada tiga puskesmas ini bagian dari 20 ambulans yang akan dibagikan ke seluruh puskesmas di Banjarbaru," ujar Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffindi di Puskesmas Guntung Payung, Banjabaru Selatan, Jumat.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru serahkan mobil ambulans kepada puskesmas

Menurut Aditya, keberadaan mobil ambulans yang ditempatkan pada setiap puskesmas diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat yang memerlukan sarana transportasi itu.

Aditya mengharapkan puskesmas memberikan pelayanan prima dan optimal sehingga masyarakat puas dan mengetahui jika sarana, serta prasarana pendukung pelayanan kesehatan disediakan Pemkot Banjarbaru untuk kepentingan umum.

"Kami berharap mobil ambulans yang sudah diterima bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan serta manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat," ucap Aditya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru bangun puskesmas tingkatkan layanan masyarakat

Aditya menuturkan mobil ambulans yang diserahkan kepada puskesmas merupakan bagian dari dukungan Pemkot Banjarbaru untuk memberi pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal bagi masyarakat.

Aditya menyebutkan total jumlah mobil ambulans yang diserahkan sebanyak 20 unit dibagikan kepada puskesmas yang mendapatkan kuota sebanyak dua hingga tiga unit sesuai kebutuhan dan populasi penduduk di setiap kelurahan.

"Pemkot Banjarbaru berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang menjadi hak dasar bagi masyarakat sehingga menyiapkan ambulans yang setiap saat bisa dimanfaatkan membantu keperluan masyarakat," tutur Aditya.

Selain menyerahkan mobil ambulans, Aditya juga membagikan paket kebutuhan pokok dan suplemen kepada masyarakat yang datang untuk menyaksikan penyerahan mobil pelayan kesehatan itu.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan tiga ambulans ke Puskesmas Banjarbaru

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024