Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyerahkan mobil ambulans kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Aditya menyerahkan mobil ambulans ke Puskesmas Landasan Ulin Timur dan Puskesmas Landasan Ulin Utara untuk melayani masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Aditya ajak pererat ukhuwah Islamiah dan terus berbuat baik

"Mobil ambulans yang diserahkan ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa digunakan sebaik-baiknya demi membantu masyarakat," ujar Aditya di Banjarbaru, Rabu.

Menurut Aditya, mobil ambulans yang diserahkan merupakan bagian dari dukungan Pemkot Banjarbaru untuk memberi pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat dan diharapkan dimanfaatkan maksimal.

Aditya menyebutkan total jumlah mobil ambulans diserahkan sebanyak 20 unit kepada puskesmas dengan pembagian dua hingga tiga unit setiap puskesmas sesuai kebutuhan dan populasi penduduk di setiap kelurahan.

"Kami berharap mobil ambulans yang sudah diterima bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan serta manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

Ditekankan Aditya, penyerahan mobil ambulans itu merupakan bagian dari komitmen Pemkot Banjarbaru memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan bonus pribadi kepada atlet Popda

Aditya juga menambahkan bangunan Puskesmas Landasan Ulin Utara perlu dibangun ulang dengan lahan yang lebih luas dan mudah dijangkau masyarakat untuk berobat.

"Lokasi puskesmas kurang strategis karena berada di dalam komplek perumahan dan lahan sempit. Ke depan direncanakan pembangunan puskesmas baru untuk kelurahan Landasan Ulin Utara," ucap Aditya.

Aditya meminta kelurahan untuk mencari tanah yang lebih luas dan strategis sehingga bisa disiapkan bangunan baru agar masyarakat bisa mengakses puskesmas baru yang disiapkan lebih representatif.

Selain menyerahkan mobil ambulans, Aditya membagikan paket kebutuhan pokok dan suplemen kepada masyarakat yang datang untuk menyaksikan penyerahan mobil pelayan kesehatan itu.

Baca juga: Wali Kota Aditya dengarkan aspirasi masyarakat melalui safari Jumat

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024